Selamat Datang Di Website Resmi SMK NURUL FALAH - BOJONG PANDAN

Tuesday, January 8, 2013

Sejarah


SMK Nurul Falah Bojong Pandan adalah Sekolah Menengah Kejuruan Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Falah. 

SMK Nurul Falah Bojong Pandan berdiri pada tanggal berdiri 5 januari  sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kanwil Departemen Pendidikan dan Kebudayaan NPSN 20615619 .

berlandasan Pengelolaan pendidikan yang optimal dapat menunjang terbentuknya generasi yang sehat, kuat, cerdas, dan rabbani. Melalui peran pendidikan yang berkualitas dan mencakup seluruh aspek  pola pikir (fikriyah), jasmani (jasadiyah) dan rohani (ruhiyah) untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Lingkungan masyarakat belum cukup memenuhi segala kebutuhan pendidikan anak, Karena itu diperlukan pendidikan yang integral dan simultan diantara para pelaku pendidikan. Setelah orang tua, sekolah adalah pihak yang dipercaya mampu memenuhi dan melengkapi pendidikan secara terstruktur dan sistematis SMK Nurul Falah berdiri mencoba mengujudkan ini smua.
Kebutuhan Sekolah kejuruan di Kecamatan tunjung teaja serang banten sangat mendesak. Hal ini didasarkan belum adanya sekolah kejuruan di kecamatn tersebut.
Pesatnya pertumbuhan penduduk membuat kebutuhan pendidikan sekolah kejuruan semakin meningkat pula, hal ini dapat diimbangi dengan pertumbuhan lembaga pendidikan SMK   Berdasarkan latar belakang tersebut muncul suatu masalah baru, kemana dari sekian banyak siswa-siswa akan menerusakan pendidikan setalah lulus  SMP/MTs?. Beberapa masyarakat  tidak mempunyai pilihan lain kecuali menyekolahkan anaknya  di SMK yang jauh dari lokasi masyarakat dengan tingkat persaingan  masuk sekolah yang sangat ketat.
Tingkat perekonomian penduduk di kecamatan ini rata-rata kelas menengah ke bawah dan banyaknya yatim (piatu) di kecamatan tunjung teja. Melihat faktor – faktor tersebut diatas seperti tingkat perekomian yang paling berperan, yayasan nurul falah  mendirikan sekolah yang kebanyakn mayoritas siswa kurang mampuh dan yatim piatu.
Sekolah kejuruan nurul falah  merupakan sebuah sekolah  yang berbasis nilai-nilai islam dalam mendidik murid-muridnya. Sekolah Dasar ini resmi berdiri sejak tahun 2008. 

Popular Posts